Mengenai Saya

Foto saya
^_^ aqu seperti api di atas sebuah lilin" yang menyala, tertiup angin dya bergoyang bahkan ham pir padam. qu mohon jaga aq agar aq tetap menyala & mencintaimu & jangan biarkan aq bergoyang dan padam ^_^.

Senin, 14 Februari 2011

Pancasila

Pancasila adalah Bersifat Hirarkis dan Berbentuk Piramidal

Sifat hirarkis dan bentuk piramidal itu nampak dalam susunan Pancasila, dimana sila pertama Pancasila mendasari dan menjiwaia keempat sila lainnya, sila kedua didasari sila pertama dan mendasari serta menjiwai sila ketiga, keepat dan kelima, sila ketiga didasari dan dijiawai sila pertama dan kedua serta mendasari dan menjiwai sila keempat dan kelima, sila keempat didasari dan dijiwai sila pertama, kedua, ketiga serta mandasari dan menjiwai sila kelima, sila kelima didasari dan dijiwai sila pertama, kedua, ketiga, dan keempat.

Susunan isi arti Pancasila meliputi tiga hal yaitu :

a. Isi arti Pancasila yang umum universal, yaitu hakikat sila-sila Pancasila yang merupakan inti sari pnacasila sehingga merupakan pangkal tolak dalam pelaksanaan dalam bidang kemegaraan dan tertib hukum Indonesia serta dalam berbagai bidang kehidupan konkrit.
b. Isi arti Pnacasila yang umum kolektif, yaitu isi arti Pancasila sebagai pedoman kolektif Negara dan bangsa Indonesia terutama dalam tertib hokum Indonesia.
c. Isi arti Pancasila yang bersifat khusus dan konkrit, yaitu isi arti pancasila dalam realiasi praksis dalam berbagai bidang kehidupan sehingga memiliki sifat khusus konkrit serta dinamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar