Mengenai Saya

Foto saya
^_^ aqu seperti api di atas sebuah lilin" yang menyala, tertiup angin dya bergoyang bahkan ham pir padam. qu mohon jaga aq agar aq tetap menyala & mencintaimu & jangan biarkan aq bergoyang dan padam ^_^.

Jumat, 21 Mei 2010

Tekhnologi Internet 2

Perangkat Keras Untuk Akses Internet Antara Lain :

1. Komputer dengan spesifikasi :
a. Processor Pentium IV 1,7 Gbz atau procesoor lainnya
b. Ram 128 Mb
c. Hard Disk 40 Gb
d. Monitor SVGA
e. Card VGA 4 Mb
2. Sistem operasi
a. Windows 95/97/98, windows 2000, windows vista, windows xp dsb
3. Modem ( Modulator Demodulator )
berfungsi untuk mengkonversikan data digital kedata anlag dari komputer pengguna ke komputer server melalui jalur telephone dan sebaliknya.
Ada 2 Macam Modem antara lain :
a. Modem Internal, yang bentuknya mirip VGA dan harus dipasang didalam komputer
b. Modem Ekternal, yang dilengkapi dengan panel LED atau LCD yang menapilkan info tentang apa yang sedang dilakukan oleh modem, dapat dinyalakan terpisah atau dimatikan secra terpisah dari komputer
4. Saluran Telephone

Internet Service Provider ( ISP )

ISP adalah perusahaan penyedia akses internet bagi para konsumen yang pada umumnya melakukan penagihan biaya langganan setiap bulannya. Contohnya : Telkomnet, Indonet, Rad-Net, Centrin, CBN, Wasantra dll

User ID dan Password

a. User ID adalah identitas atau nomor si pemakai yang mempunyai hak akses internet untuk keperluan proses pengolahan data.
b. Password adalah nomor sandi yang sifatnya rahasia dan pribadi, tidak dapat dibaca atau digunakan oleh orang lain. password biasanya tertulis dengan simbol asteris (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar