Mengenai Saya

Foto saya
^_^ aqu seperti api di atas sebuah lilin" yang menyala, tertiup angin dya bergoyang bahkan ham pir padam. qu mohon jaga aq agar aq tetap menyala & mencintaimu & jangan biarkan aq bergoyang dan padam ^_^.

Jumat, 21 Mei 2010

Tekhnologi Informasi Jaringan Komputer 1

A) Pengertian Jaringan Komputer

adalah dua komputer atau lebih dalam satu area tertentu dapat saling berhubungan bersama membentuk suatu jaringan sehingga setiap komputer dapat berbagi data dengan komputer lain manapun atau hanya dengan komputer tertentu saja.
Perkembangan tekhnologi informasi dan komunikasi saat ini telah memungkinkan kita dapat membentuk jaringna komputer yang tidak hanya sebatas pada lingkungan kantor atau kota saja. Saat ini telah ada jaringan komputer antar kota bahkan antar negara. Jaringan komputer terbesar adalah Internet.

B) Macam - Macam Jaringan Komputer :

1. LAN ( Local Area Network )adalah jatingan komputer yang terkecil, minimal terdiri dari dua komputer atau lebih. selain itu LAN banyak digunakan di perkantoran, tempat-tempat kursus,sekolah,rumah-rumah dsb.

2. MAN ( Metropolitan Area Network ) adalah jaringan komputer yang mempunyai jangkauan geografis agak luas. Jaringan komputer ini dapat banyak ditemui di perusahaan dalam suatu kota dsb.

3. WAN ( Wide Area Network ) adalah jaringan komputer yang mempunyai jaringan geografis yang sangat luas,area kerjanya meliputi antar negara dan antar benua.

Internet adalah jaringan yang luas area kerjanya atau sama seperti WAN. Selain itu didalam internet juga terdapat jaringan LAN dan MAN.

Intranet adalah jaringan yang terdiri dari jaringan LAN yang dapat dihubungkan ke dalam jaringan pusat.

Extranet juga hampir sama seperti internet, dalam ekstranet perusahaan dapat berbagi data atau informasi dengan pelanggan, pemasok, rekan atau publik umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar