Mengenai Saya

Foto saya
^_^ aqu seperti api di atas sebuah lilin" yang menyala, tertiup angin dya bergoyang bahkan ham pir padam. qu mohon jaga aq agar aq tetap menyala & mencintaimu & jangan biarkan aq bergoyang dan padam ^_^.

Jumat, 21 Mei 2010

Komputer

ORGANISASI KOMPUTER

Sistem kerja komputer secara garis besar dibagi menjadi 3 bagian yang diantara satu dengan lainnya saling ada kaitannya satu sama lain diantaranya :

1. Input device/alat masukkan adalah perangkat keras komputer yang dapat berfungsi sebagai memasukkan data atau perintah ke dalam komputer.
2. process device/alat proses adalah perangkat keras komputer yang dapat berfungsi sebagai pengolah data atau perintah yang diterima oleh alat masukkan.
3. Output device/alat keluaran adalah perangkat keras komputer yang dapat berfungsi untuk menapilkan hasil yang telah diolah oleh bagian proses.

KEYBOARD

Keyboard adalah sebuah papan ketik yang terdiri dari tombol-tombol untuk mengetikkan kalimat atau data. Pada keyboard terdapat tombol-tombol huruf A-Z, a-z, angka 0-9, tombol dan karakter khuss seperti : '~@!#$%^&*()_-+=<>/?:;",.\ serta tombol lainnya.
Keyboard terbagi menjadi 4 antara lain :
1. Keyboard Serial
2. Keyboard PS/2
3. Keyboard Wireless
4. Keyboard USB

STRUKTUR TOMBOL PADA KEYBOARD :

1) Tombol Ketik ( typing keys )
Tombol ketik adalah salah satu bagian dari keyboard yang berisi huruf dan angka serta tanda baca. Secara umum terdapat 2 jenis susunan huruf pada keyboard antara lain tipe Qwerty dan DVORAK

2) Numeric Keypad
Adalah keyboard yang berisi angka dan sangat berfungsi untuk memasukkan data berupa angka dan operasi dalam perhitungan.

3) Tombol Fungsi ( function Keys )
Adalah tombol fungsi pada kkeyboard standard. tombol ini digunakan sebagai perintah khusus yang disertakan pada sistem operasi maupun aplikasi.

4) Tombol Kontrol ( Control Keys )
Adalah tombol ini menyediakan kontrol terhadap kursor dan layar. yang termasuk dalam tombol ini : 4 tombol anak panah, home, end, delete, page up, pege down, control (ctrl), alternate (alt), dan escape (esc).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar